JIB | Cibarusah- Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan SIK, Msi, bersama ketua Bhayangkari cabang Bekasi Rissa Hendra beserta rombongan pejabat utama Polrestro Bekasi dan pengurus Bhayangkari cabang Polrestro Bekasi melakukan kunjungan ke Mapolsek Cibarusah, selasa (14/01/2020) sore.

Kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian dari program rutin Kapolrestro Bekasi, dan kali ini kunjungan tertuju ke tiga Polsek, diantaranya Mapolsek Cibarusah. Tujuan dilaksanakannya kunjungan tersebut dalam rangka pengenalan wilayah dan silaturahmi dengan anggota kepolisian serta masyarakat di wilayah Polsek Cibarusah dan Bojongmangu.

Dalam giat kunjungan Kapolres Metro Bekasi tersebut turut di hadiri oleh Drs. Muhamad Kurnaepi. MM Camat Cibarusah, H. Agung Suganda. Spd, MM. Camat Bojongmangu, AKP. Sukarman Kapolsek Cibarusah dan Anggota Polsek Cibarusah, Kapten. CZi. Sunu Wardoyo Danramil 09 Cibarusah dan Anggota, H. Januar kasiepem Cibarusah Endang. Karna Wijaya MP Cibarusah, Selpia Indriyani Ayub SE Kepala Desa Sindangmulya, Oden Kepala Desa Ridomanah, H. Ridwan Sunarya Kepala Desa Sirnajati, H. Samid. Kepala Desa Medal krisna, H. Ibut jari Kepala Desa Bojongmangu, Deden sekdes Desa Cibarusah Jaya, staf Desa Cibarusah Kota, H. Mistar Kepala Desa Karang Indah, Sahrudin sekdes Sirnajati, Bhayangkari Polsek Cibarusah, KH. Jamaludin Nawawi, H. Soleh Ketua MUI Kecamatan Cibarusah, H. Rahmat Bariji Ketua FKDM Kecamatan Cibarusah, Karang Taruna Kecamatan dan Desa, Porkamtibmas Polres Metro Bekasi, LSM Balidsus dan stekholder Kecamatan Cibarusah dan Bojongmangu maupun para tamu undangan.

Acara tersebut dibuka oleh Kapolsek Cibarusah AKP. Sukarman. SH, dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Metro Bekasi beserta rombongan yang telah bersedia melakukan kegiatan Kunjungan ke Polsek Cibarusah. Dan suatu kebanggaan buat kami maupun masyarakat di wilayah kepolisian sektor Cibarusah.

“Suatu kehormatan atas kunjungan kapolrestro Bekasi Kombes Pol. Hendra gunawan ke tempat kami, Saya selaku kapolsek Cibarusah mengucap selamat datang kepada bapak kapolres beserta jajaran , unsur muspika, tokoh agama, dan element masyarakat lainnya, besar harapan kami semoga kedepan kita akan selalu dapat bersinergi dan berdampingan dalam memelihara Kamtibmas di wilayah Cibarusah demi terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif” ujarnya.

Tempat yang sama Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan SIK, Msi, mengatakan, kunjungan di Polsek Cibarusah merupakan rangkaian kunjungan yang ketiga setelah kunjungan di Mapolsek lainnya dalam sehari ini. Ia merasa paling berkesan, karena di sini saya di sambut oleh sekian banyak tokoh agama dan ulama serta anak yatim. Kegiatan pun dilaksanakan di Masjid Jami Al Huda yang menurutnya penuh akan keberkahan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan seluruh personil kepolisian dan elemen masyarakat disini. Menjaga hubungan yang dinamis yang terjalin dalam memelihara situasi Kamtibmas sehingga situasi masih kondusif” kata Kombes Pol Hendra Gunawan dalam sambutannya.

Ia juga menambahkan untuk selalu memberikan protect terhadap anak-anak dari pengaruh negatif lingkungan dan teknologi yang semakin canggih. Pegaruhnya sangat penting dalam pembentukan karakter anak, dan akan berakibat fatal bagi masa depan mereka jika tidak diberikan perhatian khusus.

“Salah satu tugas dan tanggung jawab kita saat ini yg sangat berat yaitu, bagaimana memelihara dan menjaga anak-anak kita sebagai generasi penerus agama, bangsa dan negara dari bahaya Dunia sosial media yg tidak bisa kita bendung pertumbuhannya, bahaya narkoba dan pornografi tentu akan merusak fisik dan mental para anak-anak kita semua” tutupnya. (Ded/End)